Persahabatan Dalam Cinta

Cinta yang sejati dan mampu bertahan lama adalah sebuah persahabatan. Cinta yang tidak pernah ada kata menuntut atau meminta untuk diutamakan. Cinta yang selalu ceria, selalu hangat  dan penuh dengan canda-tawa. Seperti tidak ada perasaan bosan sedikitpun.

Banyak kasus sahabat jadi cinta. Awalnya mereka sahabatan, namun karena saling nyaman, nyambung dalam obrolan dan merasa banyak kecocokan,  akhirnya keduanya merasa ada sesuatu yang lebih. Sesuatu yang mereka anggap lebih dari seorang sahabat. Karena alasan itu mereka akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih dari sekedar seorang sahabat. Pacaran…itu yang mereka putuskan.

Awalnya semua berjalan baik, terasa manis, dan ingin sekali waktu tidak beranjak dari tempat mereka. Entah apa penyebabnya cinta itu berubah menjadi cinta yang selalu minta untuk diutamakan, cinta yang selalu menuntut untuk dimengerti tanpa ada perasaan untuk mencoba mengerti dan mengutamakan orang yang mereka cintai. Mereka seakan lupa dengan cinta persahabatan yang dulu selalu mencoba mengerti satu sama lain, selalu mengutamakan satu sama lain, selalu menghargai. Kebahagiaan dan keceriaan yang dulu pernah ada berubah sekejap, sehingga kenyamanan pun ikut lenyap.

Kalau begitu lebih baik mana? Tetap menjadi sahabat atau berubah menjadi pacar?

Hal yang sama juga kerap kali terjadi kepada seseorang yang dulu begitu romantis ketika PDKT, pacaran, namun menjadi hambar ketika menikah. Mungkin penyebabnya karena mereka tidak menjaga nilai persahabatan yang dulu mereka jalani. Tetaplah menjaga nilai persahabatan itu sendiri dalam status apapun, karena cinta juga membutuhkan persahabatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s