Wisdom by Child 1

Ingatan kita pasti sudah lupa-lupa ingat tentang kapan kita belajar jalan, bagaimana cara kita belajar jalan, berapa lama kita belajar, dan berapa sering kita jatuh. Walapun rada susah buat mengingatnya kembali, tapi pasti pernah donk melihat dan memperhatikan bayi/balita yang sedang belajar jalan. Kalau kita perhatikan bayi/balita yang jatuh saat belajar jalan, sering kali “si anak kecil” menangis bukan? Namun setelah menangis apa “si anak kecil” merasa gagal atau tidak ingin mencobanya lagi? Meskipun bolak-balik jatuh dan bolak-balik nangis tapi tetap aja dicoba lagi. Namanya juga anak kecil pasti kata “kapok” tidak ditemukan dalam kamus mereka.  Setelah perjuangan yang melelahkan akhirnya “si anak kecil” bisa juga berjalan dengan sempurna.

Ini rahasianya kawan apa yang menyebabkan “si anak kecil” tetap semangat walaupun udah bolak-balik tumbang. Anak kecil mempunyai pemikiran yang masih polos, belum mengetahui apa artinya kegagalan, belum berfikiran bahwa dia itu tidak mampu atau tidak berbakat jalan dan yang pasti belum ada perasaan atau pikiran tidak mau mencobanya lagi. Pikiran anak-anak lebih dominan kepada rasa ingin tahu, dan meniru apa yang dia lihat. Wah pasti gawat banget ya kalau “si anak kecil” punya pikiran dia itu memang tidak berbakat jalan dan dia tidak mau belajar jalan lagi, mungkin sampai sekarang “si anak kecil” itu tidak bisa jalan (lumpuh).

Renungan:

Buang jauh-jauh pikiran yang mengatakan kita ini tidak mampu, tidak berbakat dsb.
Karena sesungguhnya manusia adalah makhluk paling berbakat yang pandai meniru di dunia ini. Tidak ada manusia yang miskin KEMAMPUAN hanya saja banyak manusia yang miskin akan KEMAUAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s